Toko Buku Online Belbuk.com

Alasan Semut Suka Yg Manis? Ini Jawabannya

.
.
loading...
Alasan Semut Suka Yg Manis - Hallo semuanya... mungkin bagi kalian bertanya-tanya terhadap eksistensi blog markas fisika ini, mengapa sudah sangat jarang sekali melakukan update artikel?

Jika kalian benar bertanya demikian !

Saya selaku penulis dan pengelola blog markas fisika benar-benar minta maaf atas ketidak nyamanan tersebut.

Mengenai dengan jarangnya saya melakukan update artikel, hal tersebut dikarenakan terlalu disibukkan dengan aktivitas dunia nyata dan sedang sibuk-sibuknya mengurus blog yang lain :) . sekali lagi saya mohon maaf kepada kalian semua para pengunjung setia blog Markas fisika.
Berikut artikel tentang alasan semut suka gula.. semut makan gula..kenapa semut suka yg manis..menyukai gula..teori semut mengejar makanan manis
Semut Suka Gula
Via: bali.tribunnews.com
Oke... Kembali pada pokok pembahasan yang akan kita bahas bersama-sama, yaitu:
Alasan Semut menyukai gula atau mengapa semut sangat suka sekali mengerubungi makanan yang manis-manis?
Tentu hal tersebut sangat lumrah terjadi di aktivitas kita sehari-hari, benar tidak?

Namun pernah kah kalian berfikir, mengapa si semut sangat menyukai atau doyan dengan yang namanya manis-manis.

Pertanyaan tersebut sempat menghantui pikiran saya dulunya, waktu dibangku SMA, namun saya tak menghiraukannya alias cuek bebek.

Nah.. entah intuisi apa yang menyerang pikiran saya saat ini, membuat saya untuk kembali untuk mencari sebab asal muasal, "mengapa semut itu sangat suka yang manis-manis atau makanan yang mengandung gula?".

Akhirnya, dari pada penasaran saya pun melakukan browsing kesana kemari melalui pencarian google, berharap menemukan apa yang saya cari.

Dan akhirnya saya pun menemukan sedikit informasi terkait rasa penasaran tersebut.

Yang hanya bermodalkan pencarian dengan kata kunci "semut suka gula" membuat saya dipertemukan dengan beberapa website yang mengulas alasan semut suka gula.

Saya pun membaca dengan seksama artikel tersebut, berharap menemukan alasan dibalik semut yang suka gula tersebut.

Baiklah, dibawah ini saya bagikan apa yang telah saya dapatkan terkait dengan alasan semut suka gula:

Telah kita ketahui bersama, bahwa semut merupakan hewan atau binatang yang berjenis serangga, pada dasarnya serangga yang dinamakan semut ini memang sangat menyukai makanan yang manis-manis,

Hal tersebut tak dapat dipungkiri lagi, karena semut memang memiliki suatu radar atau sensor yang sangat sensitif terkait makanan yang manis-manis atau lebih tepatnya gula, yang telah kita ketahui bahwa gula itu mengandung glukosa.

Sehingga kalian jangan heran, jika kalian menemukan sekelompok semut yang mengrubungi makanan kalian, padahal makanan tersebut bukanlah mentah sebuah gula, melainkan seperti kue, snack, atau minuman manis lainnya.

Jika kalian kembali melihat peristiwa seperti itu, telah dapat dipastikan bahwa makanan atau minuman tersebut benar mengandung glukosa, yang secara langsung akan memberikan sinyal kepada sensor atau radar semut tersebut.

Selain semut memiliki radar yang selalu memburu glukosa.

Telah kita ketahui, bahwa semut merupakan salah satu dari sekian banyak serangga yang sangat aktif dalam melakukan aktivitas pergerakan.

Sehingga sangat masuk akal sekali, bahwa semut sangat menyukai gula sebagai makanan terbaiknya untuk memperoleh energi yang lebih banyak, agar dapat selalu hidup dan meneruskan insting perkerjaan nya alias kodrat nya sebagai hewan semut.

Namun... pemilihan makanan pada semut juga seperti manusia loh.

Misalkan saja, orang-orang Indonesia yang diketahui memakan makanan pokok nasi, ternyata harus memakan-makanan lainnya selain nasi, seperti lauk pauk, sayur-mayur dan minum susu alias 4 sehat 5 sempurna.

Jangan lupa juga untuk membaca Rahasia Aman Tersambar Petir

Nah.. hal tersebut sama hal nya dengan semut, selain memang makanan pokoknya harus mengandung glukosa atau yang manis-manis, semut juga tak menutup kemungkinan menyukai makanan selain makanan yang mengandung glukosa.

Seperti... jika pernah kalian lihat?.

Pernah tidak kalian melihat semut menngerubungi bangkai binatang?

Jika pernah, hal tersebut semut lakukan karena untuk mengisi nutrisi pada tubuhnya dengan zat-zat pelengkap lainnya selain glukosa yang sebagai zat makanan pokoknya.

Nah.. bagaimana? apakah kalian yang penasaran terkait dengan alasan semut suka gula, telah menemukan jawabannya didalam artikel kali ini?

Jika sudah paham.

Saya ucapkan terima kasih, karena telah benar-benar menyimak artikel ini dengan baik.

Bagaimana dengan yang belum paham?

Kalian bisa bertanya pada kotak komentar blog (jangan dikotak komentar FB ya, soalnya pemberitahuannya gak bakalan masuk kalau dari FB).

Sebenarnya masih banyak, teori yang membahas terkait semut menyukai gula, namun kali ini saya hanya membagikan teori dasarnya saja, selebihnya dapat kalian gali melalui sumber dan literatur yang kalian anggap baik dan kredibel.

Oke.. demikian artikel kali ini, kurang dan lebihnya dalam penyampaian informasi, saya minta maaf.

Sekian terima kasih.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Sumber: sains.me Buku Sumber Markas Fisika:
Fisika (Jilid 2) (Edisi 5)

2 Responses to "Alasan Semut Suka Yg Manis? Ini Jawabannya"

  1. ok, terimakasih. sekarang saya sudah tahu. tapi, yang masih membuat saya bingung, ketika makanan (mengandung glukosa) saya terjatuh di lingkungan yang jarang terlihat keberadaan semutnya, tetap saja tidak lama makanan itu ada semut-semut yang menggerayanginya, dari mana sebenarnya semut itu berasal? Apakah karena semut memiliki sensor sensitif terhadap glukosa dan juga sebagai serangga yang aktif dalam aktivitas pergerakan membuat mereka cepat bergerak ke sumber glukosa sehingga terlihat tiba-tiba muncul?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semut merupakan hewan yang sangat aktif, walaupun letak sumber glukosa tersebut jauh dari semut, cepat atau lambat sensor akan memberitahu semut untuk meengrubungi makanan tersebut.

      Delete

Berkomentarlah selayaknya manusia yang mempunyai pikiran dan selalu menjunjung tinggi relevansi topik yang dibahas.
Terima Kasih