Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Game Edukasi Fisika Physics World Adventure

Download Game Edukasi Fisika Physics World Adventure - Game edukasi ini ditujukan untuk siswa kelas IX atau setaranya SMP, oleh karena itu player interface game juga disesuaikan dengan profil remaja seumurnya. Hal tersebut dapat diadaptasi misalnya dengan pemilihan warna yang cenderung full color, pada sikap energik dengan pengaturan warna tersebut siswa dibuat sedapat mungkin merasakan dunianya saat memainkan game.
Berikut markas fisika,membagikan secara gratis game edukasi fisika terbaru yang berjudul physics world adventure,berbasis listrik dinamis,berikut ulasannya

Terlebih game ini dibuat dalam pertualangan, yang memberikan kesan menjelajah dan menyenangkan. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi efek ketegangan yang sangat mungkin dialami oleh player / siswa, mengingat peran mata pelajaran fisika sangat di anggap sebagai momok ketika dipelajari.

Selain pengaturan warna, terdapat objek-objek yang ditampilkan dalam game sebagai soal ataupun pelengkap tampilan. Objek-objek yang digunakan tersebut sedapat mungkin merupakan sesuatu yang memang disukai oleh siswa usia remaja, yang tentunya berbeda dengan sesuatu yang disukai anak-anak atau orang yang sudah tua dan dewasa.

Adapun fitur-fitur unggulan yang akan disajikan dalam game ini diantaranya; adanya tingkatan permainan dengan kesulitan yang bertingkat, yang didasarkan pada kategori soal yang tersaji pada masing-masing stage konten materi yaitu berupa soal yang tersaji dalam setiap tugas maupun quest pertualangan.

Di dalam game ini menggunakan literatur soal-soal dari buku BSE IPA kelas IX karangan Sukis waryono yang diharapkan memiliki tingkat akurasi yang baik, dan jumlah soal yang tersaji pada masing-masing stage permainan selama permainan berlangsung, yang menentukan permainan menjadi game over atau player berhasil memenangi permainan, adanya kegagalan dan keberhasilan dalam game ini akan menimbulkan kekhawatiran dan kepuasan tersendiri bagi player, sehingga player akan terus melakukan permainan hingga selesai, bahkan mungkin berulang-ulang. Semoga.

Storyline / Jalan Cerita
Singkat cerita, Game Physics World Adventure merupakan game yang menceritakan tentang kisah pertualangan 3 orang siswa SMP kelas IX, dimana ketiga tokoh ini tersesat kedalam physics world, pada saat gempa yang menguncang daerah mereka. Didalam dunia phyisics world tersebut, pemain dituntut untuk menyelesaikan misi/quest, agar bisa keluar dari physics world dan kembali ke bumi.

Materi yang terkandung
  1. Arus listrik
    Siswa dapat menjelaskan konsep arus listrik dan beda potensial listrik
  2. Hukum Ohm
    Siswa dapat menyelidiki hubungan antara arus listrik dan beda potensial dalam suatu rangkaian ( Hukum Ohm ).
  3. Daya Hantar Listrik
    Siswa dapat menemukan perbedaan hambatan beberapa jenis bahan ( konduktor, semi konduktor, dan isolator)
  4. Hukum 1 Kirchoff
    Siswa dapat menggunakan Hukum Kirchoff I untuk menghitung V dan I dalam rangkaian.
  5. Rangkaian Hambatan Listrik
    Menghitung hambatan pengganti rangkaian listrik seri dan parallel
Manual Book
Gambar simulasi keyboard dibawah ini merupakan tombol-tombol yang aktif digunakan dalam mengkases / mengoperasi game Phyiscs World Adventure. Adapun kegunaan tombol nya, sebagai berikut:
Berikut markas fisika,membagikan secara gratis game edukasi fisika terbaru yang berjudul physics world adventure,berbasis listrik dinamis,berikut ulasannya
  1. Tombol ALT + Enter: Full Screen
  2. Tombol Panah Atas: Menggerakkan karakter ke atas
  3. Tombol Panah Bawah: Menggerakkan karakter ke bawah
  4. Tombol Panah Kiri: Menggerakkan karakter ke kiri
  5. Tombol Panah Kanan: Menggerakkan karakter ke kanan
  6. Tombol ESC: Kembali atau menu item
  7. Tombol Enter: Untuk memilih atau mengkonfirmasi pilihan
  8. Tombol Shift: Membuat karakter berlari / dash
  9. Tombol Spasi: Kegunaannya sama dengan tombol enter
  10. Tombol X: Kegunaan nya sama dengan tombol escape.
Tampilan title screen game edukasi physics world adventure

Gambar di atas merupakan title screen / menu utama dari game Physics World Adventure, dengan penjelasan seperti berikut:
  1. Mulai Baru
    Untuk memulai game dari awal cerita, tekan spasi/enter untuk mengakses.
  2. Tutorial
    Sebagai laman petunjuk serta tutorial player
  3. Lanjutkan
    Untuk melanjutkan game yang data nya telah disimpan, tekan spasi/enter untuk mengakses
  4. Tutup Game
    Untuk mengakhiri game atau menutup game, tekan spasi/enter untuk mengakses.
Tampilan player / siswa sedang mengerjakan soal fisika di dalam game physics world adventure
Gambar diatas merupakan langkah siswa / player dalam mengerjakan soal. Tekan tombol atas atau bawah untuk navigasi pilihan, Tekan spasi / enter dalam memlih / menjawab.

Tampilan petarungan player terhadap lawan monster di game edukasi physics world adventure
Gambar diatas merupakan proses pertarungan dalam Game Physics World Adventure. Tekan tombol atas atau bawah untuk navigasi pilihan serang, special, bertahan dan item, Tekan spasi / enter dalam memlih.

Gunakan tombol atas dan bawah, untuk navigasi memilih pilihan tarung, dan konfirmasi jawaban menggunakan spasi atau enter.
Tombol x untuk membatalkan eksekusi.

Spesifikasi Komputer Untuk Mengakses Phsyics World Adventure
Berikut markas fisika,membagikan secara gratis game edukasi fisika terbaru yang berjudul physics world adventure,berbasis listrik dinamis,berikut ulasannya


Berikut video hasil review game edukasi physics world adventure:



Demikian, review dari game edukasi physics world adventure, jika kalian berminat untuk memainkan atau ingin mendownloadnya, download gratis melalui link dibawah ini:


Semoga game ini dapat memberikan manfaat yang baik, terkait dengan minat belajar dan hasil belajar siswa pada umumnya, penulis menyadari masih banyak terdapat kesalahan dan mungkin terjadi kekhilafan dalam pembuatan game edukasi ini, sehingga jika terdapat ketidakpahaman dalam mengakses game dan lain-lain yang berhubungan, kalian bisa mencantumkan komentar pertanyaan dan saran kedalam kotak komentar dibawah.

Sebelum meututup, saya selaku penulis mengucapkan banyak syukur terima kasih kepada Tuhan yang maha esa, orang tua, Theo allen dan kawan - kawan, yang telah banyak membantu, memberikan semangat dan memotivasi penulis dengan intens, sehingga game edukasi bisa selesai menjadi seperti ini.

Akhir kata penulis ucapkan terima kasih.

10 komentar untuk "Download Game Edukasi Fisika Physics World Adventure"

  1. mantap mas game edukasinya, semoga blog ini sukses dan semakin banyak pengunjungnya.

    BalasHapus
  2. ka,, yg bikin game ini kka bukan??
    boleh saya minta kontak kka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh saja..
      untuk kontak fb : https://www.facebook.com/edo.mpenza

      Hapus
  3. mas ini buat nya pakai rpg maker yaaa

    BalasHapus
  4. brpa lama proses pembuatan game ini mas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau enggak salah, 6 bulanan gitu mas.

      Hapus
    2. Lama juga bisa minta file gamenya klu boleh saya mau modifikasi untuk materi lain kebetulan saya suka gamenya

      Hapus
  5. mas gimana caranya bisa buat batle kelihtan pertarungannya???

    BalasHapus
  6. Bagus mas :D, Top banget, tapi kebanyakan soal elektronika dan listrik statis ya?, sayang..., harusnya Ditambahin Kinematika dan Thermodinamika, apalagi kalau Astrofisika, hehehe :-) , kan lumayan gitu, soalnya suruh ngitung massa planet dengan hanya diketahui percepatan gravitasi pada ketinggian tertentu (kumat nih :v), But afterall, This is tremendeous Amazing Games Ever!, Terima Kasih mas, Sukses selalu! #HailPhysics!

    BalasHapus

Berkomentarlah selayaknya manusia yang mempunyai pikiran dan selalu menjunjung tinggi relevansi topik yang dibahas.
Terima Kasih